Facebook Membuat Iklan Messenger Tersedia di Seluruh Dunia

Facebook baru saja menambahkan fitur periklanan baru ke dalam messenger. Setelah menyelesaikan pengujian di Australia dan Thailand, iklan Messenger sekarang tersedia untuk semua pengiklan di seluruh dunia.

Facebook Membuat Iklan Messenger Tersedia di Seluruh Dunia

Facebook tak kenal lelah dalam usaha mereka untuk mendorong 2 Miliar pengguna aktif bulanan mereka untuk mendownload aplikasi perpesanan mereka yaitu Messenger. Mereka telah melihat beberapa keberhasilan dalam jumlah pengguna baru-baru ini. Dengan sekarang lebih dari 1.2 Miliar pengguna bulanan aktif, Facebook siap untuk mencoba taktik monetisasi lainnya, dengan harapan pengiklan dapat melihat nomor pengguna sebagai peluang untuk memanfaatkannya.

Jadi bagaimana cara kerja iklan Messenger?

Iklan anda akan muncul di halaman utama pengguna di bawah tab Pesan. Saat pengguna bergulir melalui pesan, pesan "disponsori" akan muncul, dan saat mereka mengetuk iklan, iklan akan mengarahkan mereka ke tujuan yang anda pilih disitus web anda, halaman arahan, percakapan messenger, dll. Anda harus berkreasi. Disini benar-benar menarik perhatian pengguna.

Pengiklan dapat membuat dan mengelola iklan Messenger di Pengelola Iklan dan Editor Daya beserta semua solusi Facebook dan Messenger yang sudah ada.

(Baca Juga : Facebook Saat Ini Memiliki 2 Miliar Pengguna)

Bagi mereka yang berpikir untuk membuat iklan Messenger dengan CTA mengarahkan ulang pengguna ke percakapan Messenger, ingatlah bahwa iklan klik ke Messenger tersedia di Instagram dan juga Facebook. Pengiklan memiliki beberapa pilihan untuk dipilih dari sini.

(Baca Juga : Instagram Menggunakan Teknologi AI Untuk Memblokir Komentar Yang Menyinggung)

Kami telah melihat Facebook mencoba membuat Messenger sebagai berbagai alat yang berbeda (aplikasi pembayaran mobile, chatbots, dll) tanpa kesuksesan nyata. Marketing Dive percaya bahwa "menggandakan iklan digital tradisional secara global untuk Messenger barangkali semacam pengakuan bahwa beberapa dari ambisi awal dan strategi monetisasi belum benar-benar dimainkan seperti yang diharapkan".

Kita hanya perlu menunggu dan melihat apakah iklan Messenger dan Messenger bots lepas landas.

Labels: